Dandim 0709/Kebumen dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Takziah ke Rumah Anggotanya

OKEBUNG | Turut merasakan duka mendalam sekaligus menunjukkan kepedulian atas musibah yang dialami anggotanya, Dandim 0709/Kebumen, Letkol Inf Eduar Hendri, SIP meluangkan waktunya melayat ke rumah duka anggotanya yang meninggal dunia.

Ialah Serka Faishol Ghozali, anggota Kodim 0709/Kebumen telah meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Kewadongan, Desa Sekarteja, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (14/1/2023) pagi.

Kedatangan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen Ny. Lady Eduar Hendri,  merupakan tanggung jawab moril seorang pimpinan. Sekaligus rasa empati dalam mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga almarhum.

Hadir pula bersama Dandim dan Ketua Persit yakni pengurus Persit, Perwira Staf Kodim 0709/Kebumen, para Danramil Kodim 0709/Kebumen, anggota dan PNS kodim 0709/Kebumen.

Selain itu juga hadir Kades Sekarteja, Suharyanto beserta Perangkat Desa Sekarteja, serta masyarakat setempat.

Almarhum Serka Faisol Ghozali merupakan anggota Kodim 0709/Kebumen. Almarhum meninggal karena sakit. Almarhum berjuang melawan sakit dideritanya lebih kurang dia pekan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Almarhum meninggal Jumat, 13 Januari 2023 pukul 22.23 WIB di Rumah Sakit Prof. Dr. Margono Sukardjo Purwokerto.

Sebelum  prosesi pemakaman telah dilakukan koordinasi dengan orang tua almarhum yakni Sartiman, maka atas permintaan pihak keluarga di makamkan secara umum di TPU Kewadongan, Desa Sekarteja.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri mengatakan pihaknya sebagai keluarga besar Kodim 0709/Kebumen turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Serka Faisol Ghozali anggota Kodim 0709/Kebumen.

“Beberapa hari yang lalu almarhum di dampingi oleh perwira kami dari mulai di bawa ke RSUD Sudirman, hingga di RS Margono. Harapan kami almarhum bisa di sembuhkan dari penyakitnya akan tetapi Allah SWT berkehendak lain. Almarhum wafat mendahului kita,” ujar Letkol Inf Eduar Hendri.

Kemudian dalam kesempatan ini pula, selaku Komandan Kodim 0709/Kbm sekalian berkenan untuk bersama-sama mengantarkan jenazah almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU Kewadongan, Desa Sekarteja, Kabupaten Kebumen.

Kehadiran Dandim mengantar anggotanya itu adalah bentuk penghormatannya atas jasa-jasa almarhum kepada Bangsa dan Negara selama hayatnya.

“Mari kita doakan bersama almarhum, semoga diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang layak sesuai dengan amal bhakti yang telah ditempuhnya,” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, jika semasa hidup almarhum ada kesalahan yang dilakukan ia minta untuk dimaafkan.

“Mari kita bersama-sama memaafkannya, dan bagi keluarga yang di tinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran,” pesan Dandim. (*)

(Pendim0709/Kbm/Muz)