Dandim 0734/Kota Yogyakarta Berganti, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian Gantikan Letkol Inf Arif Harianto

OKEBUNG | Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggantikan Letkol Inf Arif Harianto.

Tradisi serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini dipimpin oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Jumat, 20 Januari 2023 siang.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan dinamika yang berkelanjutan. Hal ini terjadi karena, erat kaitannya dengan aspek pembinaan personil, situasi kerja dan kebutuhan organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

“Rotasi jabatan biasa terjadi. Esensinya sebagai upaya pembinaan personil dalam rangka tour of duty dan tour of area, agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personil untuk peningkatan kinerja organisasi,” ujar Brigjen TNI Puji Cahyono.

Menurut Danrem setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Selamat kepada Kolonel Inf Arif Harianto sebagai Kasi Pers Kasrem 143/Ho (Kendari) Kodam XIV/Hasanuddin,” ucap Danrem 072/Pamungkas.

“Terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama di Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan atas nama keluarga besar Korem 072/Pamungkas mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru,” tambah Danrem Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga memberi ucapan selamat bertugas di satuan yang baru, kepada Ibu Arif Harianto yang telah setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Terima kasih telah aktif sebagai Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0734/Kota Yka, Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro,” tegasnya.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Puji Cahyono pimpin Sertijab Dandim 0734/Kota Yogyakarta. (Ft. Penrem072/Muiz)

Untuk diketahui, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian merupakan Alumni Akmil 2000 sebelumnya menjabat Kepala Staf Detasemen (Kasmen) Arhanud-1 Kodam Jaya.

Acara sertijab ini dihadiri Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, pejabat utama Korem 072/Pmk, para Dandim jajaran Korem 072/Pmk, Danyonmek 403/WP, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pmk.

Tampak pula hadir Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Penrem072)

Editor : Muiz