Dandim 0806/Trenggalek Memimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Anggota

Trenggalek – Hari Senin (1/4/2024) adalah hari yang tidak terlupakan bagi para personel Kodim 0806/Trenggalek. Mereka disaksikan oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., saat mereka merayakan momen bersejarah dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat. Lapangan hijau Makodim 0806/Trenggalek menjadi tempat di mana keharuan dan semangat bersatu dalam momen yang menggetarkan.

Dalam momen yang berharga ini, Dandim 0806/Trenggalek tidak hanya menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang naik pangkat, tetapi juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat adalah pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dandim berharap agar setiap prajurit dapat mengartikan kenaikan pangkat sebagai hasil dari pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

“Dalam kenaikan pangkat terbukti prestasi dan kesetiaan kita dalam berbakti,” tegas Dandim 0806/Trenggalek dengan keyakinan yang membara. Beliau menekankan pentingnya bagi para prajurit untuk terus menunjukkan dedikasi dan prestasi yang tinggi sebagai bentuk pengabdian yang sejati kepada tanah air.

Dengan semangat yang membara, Dandim 0806/Trenggalek mengajak seluruh prajurit untuk mempertahankan integritas dan semangat pengabdian yang tinggi. Menurutnya, kenaikan pangkat adalah pengakuan atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Oleh karena itu, setiap prajurit diharapkan mampu menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Momen pelantikan kenaikan pangkat ini menjadi momentum untuk menguatkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara para prajurit Kodim 0806/Trenggalek. Dandim 0806/Trenggalek menegaskan agar setiap personel tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dengan harapan yang membara, Dandim 0806/Trenggalek mengajak seluruh prajurit untuk terus memperjuangkan kehormatan dan kejayaan bangsa dan negara. Pelantikan kenaikan pangkat bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Momen bersejarah ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para prajurit Kodim 0806/Trenggalek, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk terus berjuang demi kejayaan bangsa dan negara. Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., mengakhiri sambutannya dengan doa serta harapan agar para prajurit senantiasa diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mereka.

Sebagai puncak dari sebuah peristiwa yang tak terlupakan, momen berharga ini disempurnakan dengan acara pemberian ucapan selamat langsung dari Dandim 0806/Trenggalek yang turut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0806/Trenggalek kepada personel yang telah meraih kenaikan pangkat.