Dandim 0817/Gresik Serahkan Bantuan Dari Kasad Untuk Korban Gempa Bumi di Pulau Bawean

Gresik|
Kodim 0817/Gresik bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) kepada para korban gempa bumi di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Sebanyak 5.000 paket bantuan berisi kebutuhan pokok diserahkan kepada warga terdampak di berbagai desa.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIV Dim 0817 Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar, bersama rombongan perwakilan prajurit Kodim 0817/Gresik, di Lapangan Desa Gelam, Kecamatan Tambak, Gresik, pada hari Senin (15/4/2024).

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI Angkatan Darat kepada masyarakat di Pulau Bawean yang terdampak gempa bumi,” ujar Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.

Lebih lanjut, Dandim 0817/Gresik menegaskan komitmen TNI AD untuk selalu hadir membantu rakyat di masa-masa sulit. “TNI Angkatan Darat mencintai rakyat karena TNI Angkatan Darat bagian dari rakyat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana,” tuturnya.

Penyaluran bantuan dilakukan secara efektif, cepat, dan tepat sasaran. Sasaran pertama adalah para korban di Desa Gelam, Kecamatan Tambak, dilanjutkan ke Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak. Bantuan kemudian disalurkan ke Yayasan Pondok Pesantren Addini Al-Burdah di Desa Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, dan diakhiri dengan pendistribusian bantuan di Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita tercinta yang menjadi korban bencana,” kata Dandim 0817/Gresik.

“Penyaluran bantuan Kasad ini merupakan bentuk keprihatinan dan simpati atas bencana alam yang menimpa masyarakat di Pulau Bawean.”

PENDAM BRAWIJAYA