Dandim 0819/Pasuruan Lakukan Pengecekan Sumur Bor

Pasuruan|
Dalam rangka memastikan ketersediaan air bersih bagi warga, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, S.T didampingi oleh Babinsa Koramil 07/Lekok, melakukan pengecekan langsung ke lokasi sumur bor di wilayah Desa Rowo Gempol Kecamatan. Lekok Kabupaten. Pasuruan. Senin 08/04/2024

Kegiatan ini Sebagai bagian dari upaya TNI AD dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menyediakan akses terhadap air bersih yang layak konsumsi.

Pengecekan ini bertujuan untuk memverifikasi kondisi sumur bor yang telah digali sebagai solusi atas kekurangan air bersih yang selama ini menjadi kendala bagi warga Lekok. Berkat inisiatif dan kerjasama antara Kodim 0819/Pasuruan dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait, sumur bor ini diharapkan dapat menjadi sumber air utama yang memenuhi standar kesehatan dan kebersihan.

Dalam pengecekan tersebut, Dandim 0819/Pasuruan beserta tim melakukan serangkaian uji kualitas air, mencakup kejernihan, kebersihan, dan kandungan mineral. Hasilnya menunjukkan bahwa air dari sumur bor tersebut dalam kondisi baik dan layak dikonsumsi. Ini merupakan kabar baik bagi warga Lekok yang selama ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses air bersih.

“Kami berkomitmen untuk terus memastikan bahwa setiap warga dapat mengakses air bersih yang layak konsumsi. Pengecekan ini merupakan salah satu langkah kami dalam memastikan kualitas hidup warga kami terjaga,”ujar Dandim 0819/Pasuruan.

Babinsa Koramil 07/Lekok, Kopda suhardiman yang turut serta dalam pengecekan, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung realisasi sumur bor ini. “Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama yang baik. Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa sumur bor ini dapat terus dimanfaatkan oleh warga dengan baik, “tambahnya.

Warga Lekok menyambut baik hasil dari pengecekan ini. Ketersediaan air bersih yang layak konsumsi diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Dandim 0819/Pasuruan dan Babinsa Lekok berharap inisiatif ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar warga terhadap akses air bersih,”Tandasnya

(LCN)