Dandim 0906/Kutai Kartanegara Pastikan Kesiapan Personil Pam RI 1 Di wilayah IKN

Kutai Kartanegara. okebung.com–     Memastikan kelancaran dan keamanan terkait kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo ke wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN), Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Czi Damai Adi Setiawan melakukan pengecekan seluruh personil, baik dari unsur TNI, Polri, maupun instansi terkait lainnya serta memantau langsung perkembangan situasi di sekitar Bendungan Sepaku Semoi, Penajam Paser Utara. Kamis (29/02/2024)

Pada saat pengecekan personil yang terlibat pengamanan kunjungan RI 1 tersebut, Dandim 0906/Kkr menekankan kepada seluruh personil TNI, Polri dan instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam memastikan segala persiapan terkait pengamanan disekitar objek Bendungan dan landasan helikopter atau helipad yang akan digunakan sebagai pendaratan Helikopter rombongan Presiden.

“Kunjungan Presiden RI ke kawasan Ibu Kota Nusantara ini merupakan momen yang sangat penting, kita semua bertanggung jawab dan harus memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik sehingga dalam kunjungan RI 1 ini dapat berjalan dengan lancar serta aman,” ujar Letkol Czi Damai saat memberikan arahan.

Dandim 0906/Kkr selaku Dansubsatgas Pam RI sektor Bendungan Sepaku Semoi juga memastikan secara langsung keamanan dan ketertiban disekitar lokasi mencakup pengamanan rute yang akan dilewati oleh rombongan Presiden guna mengantisipasi terhadap potensi gangguan keamanan lainnya.

“Keselamatan, ketertiban, dan kelancaran harus menjadi prioritas utama kita dalam mengamankan dan menyambut kunjungan Presiden RI ke kawasan Ibu Kota Nusantara. Mari kita tunjukkan sinergi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas ini dengan baik,” pungkas Dandim.