Dandim 1302/Minahasa Dampingi Danrem 131/Stg Hadiri Peresmian Titik Air Dalam Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Kodam 13 Merdeka227 Dilihat

MINSEL|
Gerakan TNI AD Manunggal Air diwilayah Teritorial Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan
( Minsel ) yang tepatnya berada di Desa Ongkaw, Kecamatan Sinonsayang, Provinsi Sulawesi Utara telah diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, bersama dengan 1.898 titik Air lainnya di seluruh Indonesia secara Virtual pada Selasa 06/02/2024 pukul 08.30 wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan ( Minsel ) yang diwakili oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang M.Th, pada kesempatan ini pemerintah kabupaten melalui Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AD atas peresmiannya program Air bersih ini, “Selaku pemerintah Kabupaten Minsel kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI AD yang sudah melaksanakan kegiatan manunggal Air diwilayah kami, “Katanya.

Lanjut Wakil Bupati, Kami selaku pemerintah dan mewakili Masyarakat Desa Ongkaw berterima kasih yang mana TNI AD sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat kami di Kabupaten Minsel ini dengan menyediakan beberapa sumber air bersih yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami di tempat ini,”Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Komando Resort Militer ( Danrem ) 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos, M.I.P memberikan sambutan, “Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minsel dan seluruh undangan yang sudah hadir hari ini dalam rangka mengikuti acara louncing air bersih secara serentak oleh bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, Ujarnya mengawali sambutan tersebut.

Lanjut Danrem 131/Stg, Perlu saya sampaikan, kedepan masih akan ada lagi kegiatan seperti ini, hanya saja kami masih mencari tempat-tempat mana yang sangat berkekurangan air bersih, termasuk program bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu, hari ini kegiatan yang kami lakukan ditempat ini bukan hanya peresmian air bersih, nanti juga akan ada pemberian bantuan Sosial ( Bansos ) dan penanaman pohon, Tegas orang nomor Satu di Korem 131/Stg tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono S.Sos, M.I.P bersama Ibu, Kasi Intel Korem 131/Stg Kolonel Inf Sandy S.I.P, Kasi Pers Korem 131/Stg Kolonel Arm Sutikno S.Pd, Kasi Ter Korem 131/Stg Kolonel Kav. Dani Hermawan, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir bersama Ibu, Mewakili Bupati Minsel, Wakil Bupati Pdt. Petra Y Rembang M.Th, Dandenkes Letkol Ckm Dadan Hendayana, Mewakili Kapolres Minsel Kompol Muhamad Fadli S.I.K, Mewakili Kajari Minsel Rumenta Afrina SH, DandenHub Rem 131/Stg Mayor Chb Hamzah, Pabung Minsel Mayor Inf Rekom Mulyadi, Pasi Ren Korem 131/Stg Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa, Pasi Log Korem 131/Stg Kapten Inf Haris Pratama, Pasi Ter Korem 131/Stg Kapten Inf Yudho H. Suseno, Camat Sinonsayang Manuel Salem S.Pd, Kapolsek Sinonsayang Iptu Jusuf Kambey, Kapuskesmas Ongkaw Dr. Fiane, Para Pasi Dim, Danramil dan Ibu – ibu Pengurus Persit Kodim 1302/Minahasa, serta Para Hukum Tua ( Kepala Desa ), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Ongkaw,”Tutupnya

(Orik / LCN)