Dandim 1615/Lotim Bangga Babinsa Toya Dijadikan Babinsa Terbaik Tingkat Korem 162/WB

Kodam 9 Udayana249 Dilihat

Lombok Timur|
Perasaan bangga, senang dan haru, itulah yang bisa diungkapkan oleh Serka Ayu Jayadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Koramil 1615-11/Aikmel. Ayu Jayadi merupakan Babinsa Toya Kecamatan Lenek yang diberikan penghargaan oleh Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti pada acara syukuran ke 63 dan Pelepasan Purnawirawan Korem 162/Wira Bhakti hari ini di Mataram, Sabtu (24/2/2024).

Serka Ayu Jayadi mendapatkan penghargaan karena ide kreatifnya dalam membantu pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat binaannya di Desa Toya Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur.

Ide kreatifnya berupa pemanfaatan kincir air sebagai sumber tenaga listrik yang disambungkan ke mesin air sehingga menghasilkan tenaga untuk penghisap air dan mendorongnya sebagai out put ke pipa paralon untuk disalurkan kepada masyarakat. Air akan mengalir terus menerus dari titik mesin air sampai ke masyarakat berjarak sekitar 400 meter lebih atau membutuhkan sedikitnya sekitar 100 buah pipa paralon.

Usai menerima penghargaan, Serka Ayu Jayadi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pimpinan yang telah memberikan anugerah penghargaan sebagai Babinsa terbaik di Korem 162/WB.

“Ini merupakan anugerah sekaligus tantangan untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro yang menyaksikan langsung pemberian penghargaan itu mengatakan rasa bangga sebagai pimpinan karena anggotanya terpilih sebagai Babinsa terbaik dan teladan di wilayah Jajaran Korem 162/WB dan Kodim 1615/Lotim khususnya.

Bayu Sigit juga mengajak seluruh Babinsa jajarannya untuk terus berbuat terbaik dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat binaannya, minimal tidak menyakiti hati dan perasaan masyarakat sehingga eksistensi Babinsa dan TNI pada umumnya akan betul-betul dirasakan dan dirindukan oleh masyarakat.

Adapun hadiah penghargaan yang diperoleh berupa uang pembinaan, piagam penghargaan dan umroh gratis untuk Serka Ayu Jayadi dari Korem 162/WB.

(MLN)