Dandim Abdya dan Forkopimda Tinjau Kesiagaan Pos Terpadu

Kodam IM316 Dilihat

Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. bersama Pj. Bupati Darmansah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Abdya meninjau kesiagaan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H di Pos terpadu, kawasan Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Senin (8/4/2024).

Dalam tinjauan tersebut, Dandim dan Forkopimda mengecek fasilitas pendukung rest area untuk para pemudik seperti areal parkir, ruang rehat, mushola, MCK dan ruang kesehatan.

Dandim dan rombongan juga berdialog langsung dengan sejumlah warga yang tengah istirahat dalam perjalanan mudik.

“Tinjauan ini kita lakukan untuk mengecek langsung kesiapan pengamanan lebaran, sekaligus untuk memastikan tradisi besar yaitu mudik lebaran berjalan aman dan lancar,” kata Darmansah.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pemudik, kata Darmansah, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya bersama dengan TNI Polri telah menempatkan 2 pos pengamanan yaitu di pusat kota Blangpidie dan Kecamatan Lembah Sabil sebagai zona perbatasan wilayah Abdya-Asel.

Tidak hanya memantau kesiagaan pos terpadu, dalam kesempatan tersebut Dandim dan rombongan Forkopimda juga memberikan bingkisan lebaran kepada personel gabungan yang bertugas sebagai wujud bentuk dukungan moril.