Dandim Abdya Sematkan Kenaikan Pangkat 8 Prajurit

Kodam IM181 Dilihat

Abdya- Sebanyak 8 orang prajurit Bintara Kodim 0110/Abdya menerima kenaikan pangkat periode 1 April 2023.

Ke-8 anggota tersebut sah mengenakan pangkat baru setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Masing-masing Pelda Ari Djaka Prasetya, Pelda Haris, Pelda Riatman, Pelda M Najib, Serma Delviza, Serma Novriyandi, Serma Indra AsrialdiAsrialdi dan Serka Anis Fuad.

Acara Corp raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (1/4/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Agriany Maradona beserta para pengurus.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan kenaikan pangkat dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik. Sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dandim berharap kepada prajurit yang naik pangkat agar bisa mempertanggungjawabkan makna dari pangkat baru yang disandangnya itu dengan mengaplikasikan perubahan sikap dan prilaku yang lebih baik bagi satuan dan masyarakat.

“Selamat bagi yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat, profesional sesuai dengan tugas pada bidangnya masing-masing,” pesan Dandim.

Pantauan, acara corp raport kenaikan pangkat tersebut diakhiri dengan tradisi penyiraman bunga dilakukan langsung oleh Dandim beserta Ketua Persit dan diikuti oleh seluruh anggota setempat.