Dandim Dampingi Bupati Rohil Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam

RIAU|
Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Prawiranegara S.IP, mendampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si meninjau ke lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, ketua PKK Sanimar Afrizal, Danyon Brimob, para Asisten, para Kepala OPD, Ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim 0321 Rohil, Camat, Penghulu serta berbagai unsur lainnya.

Kepada Bupati Rohil, Camat Kubu Syafrizal menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan Bupati Rohil ke wilayah Kecamatan Kubu telah dilanda banjir.

“Kami bersama muspika Kecamatan Kubu juga telah melakukan berbagai langkah dan upaya penanggulangan dan penanganan musibah banjir ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa saat ini hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil terkena musibah banjir.

“Dari 18 Kecamatan yang ada, 11 Kecamatan terdampak bencana banjir, namun yang terparah merupakan wilayah pesisir. Kita bersyukur untuk Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam masih kondisi aman dan belum begitu parah,” sebut Bupati.

Dikatakan Bupati Rohil sesuai prakiraan cuaca dari BMKG, Kabupaten Rohil masih memiliki peluang turun hujan dengan intensitas tinggi dan ini bisa terjadi hingga bulan februari mendatang.

Diakui Bupati bahwa saat ini kondisi curah hujan cukup tinggi, belum lagi air hujan kiriman dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kondisi inilah yang kita khawatirkan Kabupaten Rohil akan kembali mendapat bencana banjir susulan.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada. Sebab, banjir yang melanda Kabupaten Rohil sering memakan korban jiwa.

“Banjir musiman ini, kita khawatir juga bisa memakan korban jiwa. Kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa waspada karena kondisi saat ini, kita sudah dalam status darurat banjir,” pesannya.

Bupati juga meminta semua unsur baik TNI, Polri, aparat kecamatan hingga Kepenghuluan saling bersinergi dalam menanggulangi bencana banjir yang terjadi serta melakukan pendataan terhadap seluruh masyarakat yang terdampak banjir.

Pendim Rohil