Dandim Diwakili Danramil 02/Crg Dampingi Danrem 052/Wkr Di Peresmian Sarpras Sekolah SMKN 13

Kodam Jaya111 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarif SB diwakili oleh Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajad dampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo yang hadir bersama Forkopimda dalam acara Peresmian Pembangunan Sarana Prasarana Sekolah (Sapras ) SMKN 13 Kab. Tangerang dalam rangka expedisi reformasi birokrasi berdampak tematik tahun 2024.

Peresmian Sarpras tersebut dilaksanakan di Desa Cukanggalih Kec. Curug, Kab Tangerang, Rabu (31/01/2024) yang juga dihadiri AlMuktabar  Pj. Gubernur Banten, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo Danrem 052/Wkr, Doktor Tabrani Kadis Provinsi Banten, Ibu Rima Damayanti  Sekda Provinsi Banten,  Dadan Gandana Kadis Kab. Tangerang, Forkopimcam Kec. Curug, Kepala Sekolah se Kec. Curug, Perwakilan Wali Murid, Tokoh Masyarakat dan para siswa SMKN 13.

Dalam di acara tersebut, Doktor Tabrani Kadis Provinsi Banten dalam mengatakan, dari tahun  2022 – 2024, sudah ada 26 unit selesai dibangun yaitu sekolah SMA 13 SMK 12 dan SKH 1. “Sedangkan 5 unit sekolah baru dibangun, diantaranya, di  2 di Curug , 1 di Cikupa  dan 3 unit SMA baru yaitu SMA 30,31,32. Untuk proses belajarnya, para siswa di tempatkan sementara di sekolah lain.” jelasnya.

Ia menambahkan, semua pembangunan tersebut selesai dikerjakan, dan pada hari ini kita melaksanakan peresmian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur atas arahan sehingga semua bisa berjalan dengan lancar.  Terimakasih juga kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga sarpras SMK 13 bisa berdiri untuk masyarakat Tangerang. ” ungkapnya.

Sambutan Al Muktabar Pj. Gubernur Banten menyampaikan, pagi hari ini, kita bersama – sama meresmikan sarpras di Kab. Tangerang yang bertujuan untuk menyiapkan SDM berkualitas dan unggul seperti yang di canangkan Bapak Presiden Indonesia Emas 2045.

“Indonesia memiliki bonus demografi yang bener – benar harus kita kelola untuk menuju di tahun 2045. Sarana pendidikan menjadi sarana yang sangat penting yang harus kita tingkatkan kapasitas dan kwitansinya.” katanya.

Ia menambahkan, bersama orang tua wali murid, kita bekerja sama bahu membahu, untuk mencapai apa yang sedang pemerintah canangkan.

“Karenanya, Kami sampaikan program pemerintah dengan basis expedisi reformasi birokrasi berdampak tematik tahun 2024, sebagai kebutuhan dasar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” ujarnya.

“Saya titipkan kepada wali murid untuk menanamkan nilai-nilai yang baik kepada anak-anak kita.dan kepada para siswa kami berpesan masa depan Bangsa Indonesia berada di tangan kalian semua. Perjuangan kedepan penuh pertarungan yang membutuhkan skill, untuk menjadi sumber daya yang unggul.” jelasnya di akhir sambutan.

Selanjutnya,Pj. Gubernur Banten Bapak Al Muktabar membuka dengan resmi dengan  mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Sarpras Pendidikan di resmikan.”

Disela kegiatan, Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajad menyatakan sangat mendukung peresmian Sapras karena akan memberikan dampak positif termasuk dalam dunia pendidikan.

” Dengan ketersediaan Sapras, akan memberikan semangat belajar para pelajar untuk lebih konsen dan tenang dalam menimba ilmu pengetahuan. Semoga ke depan, semua pihak dapat menjaga, merawat dan memelihara sarpras ini dengan baik.” Pungkasnya

( Sumber Kodim 0510/Tigaraksa )