Dandim Kulon Progo Hadiri Launching Distribusi Logistik Pemilu 2024

OKEBUNG | Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi bersama Forkopimda Kulon Progo dan pejabat terkait mengikuti Launching Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU di Gedung Kesenian Wates, Jalan Ki Josuto, Padukuhan Dipan, Wates, Senin (12/02/2024).

Ketua KPU Kulon Progo mengemukakam, pihaknya mulai mendistribusikan logistik pada hari pertama ke enam Kapanewon yakni Samigaluh, Kalibawang, Nanggulan, Girimulyo, Kokap dan Pengasih. Dari enam kapanewon ini terdapat 33 Kalurahan, 612 TPS, 3.060 kotak suara dan 2448 bilik suara.

Sedangkan di hari kedua nanti, akan didistribusikan ke enam Kapanewon, 55 Kalurahan, 690 TPS, 3.450 kotak suara dan 2.760 bilik suara.

“Distribusi Logistik ini merupakan salah satu tahapan pemilu dimana tinggal dua hari lagi pemungutan suara dan logistik harus diterima oleh TPS H-1,” kata Ketua KPU Kulon Progo.

“Kami sudah mengusahakan ketepatan dalam urusan logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Kulon Progo,” timpalnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Kulon Progo melalui Asisten satu, menyampaikan atas nama pimpinan di jajaran Pemkab Kulon Progo mengapresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terus mengupayakan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di ketugasannya masing-masing.

“Kita semua terus berupaya agar nantinya pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Ia berharap, semoga distribusi logistik Pemilu ini bisa berjalan lancar dan sampai ke tujuan masing-masing. Juga memenuhi semua kebutuhan dan tidak ada yang kekurangan.

“Insya Allah semua bisa sesuai target atau sesuai dengan jadwal pendistribusian, sehingga nanti semua logistik sudah sampai ke masing-masing TPS yang ada. Marilah kita jaga sinergitas dan kekompakan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi usaha kita bersama dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib dan aman,” jelasnya.

Acara dilanjutkan seremonial Launching Distribusi Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Kulon Progo dengan memberangkatkan armada yang mengangkut Logistik Pemilu 2024. (Muiz)