Dandim Kulon Progo “Nyepeda” Bareng dengan Wakil Kita

OKEBUNG | Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Nurwaliyanto bersama Forkopimda Kabupaten Kulon Progo dan Kepala OPD mengikuti “Nyepeda Bersama Wakil Kita”.

Kegiatan Nyepeda Bareng Wakil Kita digelar pada Minggu, 15 Januari 2023 pagi dalam rangka HUT DPRD Kulon Progo ke-70.

Sebelum sepeda bersama dimulai, peserta lebih dulu melaksanakan senam bersama.

Menurut Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, SE atas nama pimpinan dan anggota dewan perkawinan rakyat Kulon Progo menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta nyepeda Bareng dengan wakil rakyat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta khususnya Forkopimda dan OPD atas rawuhnya dalam memeriahkan HUT DPRD Kulon Progo ini,” ujar Akhir Nuryati.

Dikatakannya, peserta nyepeda bersama kali ini diikuti ribuan peserta, mulai dari pejabat hingga masyarakat umum.

Sebelumnya, pihak wakil rakyat tersebut sambung Ketua DPRD, juga digelar ziarah bersama sebagai upaya membentengi spiritualitas anggota dewan dan Lomba Paduan Suara Tingkat Kapanewon.

“Nah, khusus nyepeda bersama kita ingin tercipta kondisi badan yang sehat, tubuh kuat dan pikiran cermat, seperti slogan Pak Bupati “Bangkit Bersama Ekonomi Tertata Kesejahteraan Terlaksana”.  Itu yang ingin kita capai,” katanya.

Dandim Kulon Progo mengikuti sepeda bersama dengan DPRD Kulon Progo. (Ft.Pendim)

Dengan kebersamaan antara wakil rakyat dan rakyat, diharapkan dapat menciptakan sebuah harmoni untuk Kulon Progo ke depan yang lebih maju dan menjadi sebuah kabupaten yang hebat.

Sementara itu, rute “Nyepeda Bersama Wakil Kita”, start depan Gedung DPRD menuju Perempatan UNY – Alun-Alun Wates – Gereja Katholik Wate – Dyo Futsal – Pertigaan Asem Gede – Perempatan Pengasih – Pertigaan Serang – Pertigaan Kepek – Pertigaan Kantor Kapanewon Pengasih – Pertigaan Dayakan – Finish depan Gedung DPRD.

Peserta nyepeda bersama juga menikmati hiburan musik dan pengundian puluhan door prize.

Sementara Dandim Kulon Progo menyambut positif kegiatan nyepeda bersama tersebut. Menurutnya, melalui bersepeda bisa membuat tubuh jadi sehat. Sehingga dalam beraktifitas tetap bugar dan prima. (Muz)