Dandim Kutai Kartanegara, Letkol Inf. Jeffry Satria sambut silaturahmi dan terima audensi AKMM

Kodam Mulawarman306 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.OKEBUNG.COM– Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Inf. Jeffry Satria sambut kunjungan dan terima audensi Asosiasi Karya Muda Mahakam (AKMM) di Makodim jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Jum’at, (06/01/2023).

Rombongan AKMM yang diketuai Aspin Anwar disambut hangat oleh Dandim dilanjutkan perkenalan oleh anggota AKMM dan penjelasan tentang organisasi AKMM oleh Aspin.

Aspin menyebutkan alasan dibentuknya organisasi AKMM Kukar, mengingat Indonesia sebentar lagi akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. Di masa itu, jumlah penduduk usia produktif akan jauh lebih banyak dibandingkan usia non produktif. Untuk itu, sejak sekarang perlu dipersiapkan generasi muda yang siap berdaya saing, unggul, yang akan menjadi subsektor untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

“Asosiasi Karya Muda Mahakam mencermati kondisi tersebut sebagai kesempatan emas untuk menjadi bagian dari momentum pertumbuhan regenerasi untuk bisa mengambil peran dalam membantu negara Indonesia menuju generasi emas 2045,” ungkap Aspin.

Komandan Kodim 0906/Kukar, Letkol Inf. Jeffry Satria menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan rombongan AKMM dimarkasnya dan memintanya organisasi AKMM bisa berperan aktif untuk bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Secara organisasi mungkin bagus untuk menggerakkan generasi muda namun yang jelas jaringannya harus kuat dan solid, organisasi itu dihargai ketika mempunyai peran serta manfaat yang banyak untuk pembangunan”, ungkap Dandim.

Dandim pun menilai visi dan misi dari orgnissi AKMM sangat bagus. Namun ia juga mengimbau, tujuan tersebut harus sesuai dengan apa yang dikerjakan di lapangan dan harus bisa mengatur seluruh anggota AKMM untuk menciptakan sebuah kegiatan yang membangun.

Sumber : Dim 0906/Kkr