Dandim Lamongan Gencarkan Komitmen Cetak Generasi Berkarakter

Lamongan,- Komitmen untuk mencetak generasi penerus yang berkarakter dan disiplin kian digencarkan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Pembentukan generasi penerus itu dilakukan oleh Dandim melalui adanya program Senin Berkibar. Sasaran pelaksanaan program itu, saat ini adalah SMPN 1 Tikung, Kabupaten Lamongan.

“Senin berkibar ini bisa dijadikan pondasi dalam memberikan pesan Pendidikan berkarakter, khususnya dalam membentuk sikap dan tindakan pelajar di era modernisasi yang serba cepat dan kompleks,” ucap Letkol Arm Ketut. Senin (22/01/2024).

Pendidikan karakter, ucap Dandim, sangat penting untuk disalurkan bagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Bahkan, adanya program itu, juga diwarnai dengan adanya pembekalan soal wawasan kebangsaan.

“Itu sangat berguna bagi pelajar agar bisa mencintai negaranya (NKRI),” jelas Dandim.

Untuk diketahui, program Senin Berkibar merupakan salah satu program yang saat ini digagas oleh Dandim Lamongan. Tak hanya berlaku di Kodim saja. Namun, program itu juga harus dilakukan oleh seluruh Koramil yang ada di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan.

“Semua Koramil sudah saya perintahkan untuk intens melakukan program Senin Berkibar di setiap sekolah yang ada di masing-masing wilayah Koramil,” ungkapnya.