Dandim Lamongan Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Kodam Brawijaya333 Dilihat

OKEBUNG|
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, tahun ini di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Kamis (17/11), berjalan dengan penuh khidmat.

Beberapa pihak pun, turut hadir dalam upacara peringatan HKN tersebut, salah satunya Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Dijelaskan Dandim, tema pada peringatan HKN yang digelar di Pemkab Lamongan itu, sangat sejalan. Pasalnya, tema itu menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat.

“Tema bangkit Indonesiaku, sehat Negeriku ini sangat sejalan dengan optimisme,” kata Dandim.

Hal itu, kata Letkol Endi, terlihat ketika seluruh lapisan masyarakat secara bersinergi kala menghadapi adanya serangan pandemi Covid-19. Saat itu, Dandim menambahkan, banyak tantangan yang melanda di sejumlah negara termasuk Indonesia termasuk soal krisis global.

“Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi. Indonesia masuk kategori negara lima besar dengan cakupan vaksinasi terbanyak di dunia,” jelasnya.

Ia berharap, sinergitas tersebut bisa dijadikan dasar untuk bisa menghadapi berbagai tantangan yang akan datang. “Kalau semuanya bersatu, saya yakin dan percaya setiap tantangan yang terjadi pasti bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Dandim.

Kodim 0812/Lamongan