Dandim Letkol Inf Eduar Hendri Pimpin Sertijab dan Tradisi Penerimaan Prajurit Baru

OKEBUNG | Guna penyegaran dan memberi tanggung jawab baru bagi pejabat di lingkungan Kodim 0709/Kebumen, Dandim Letkol Inf Eduar Hendri, SIP memimpin serah terima jabatan (sertijab) Danunit Intel di Aula Gadjah Mada Makodim 0709/Kbm, Kamis (12/01/2023).

Adapun pejabat baru Danunit Intel Dim 0709/Kebumen ialah Lettu Inf Tugiyo. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Letda Arh Budi Santoso yang pindah sebagai Pasandi Dim 0709 menggantikan Lettu Inf Tugiyo.

Selain Sertijab, Dandim juga memimpin tradisi penerimaan anggota baru dan Korp Raport anggita yang pindah satuan.

Menurut Dandim Kebumen, acara Korp Raport pindah aatuan dan penerimaan anggota baru merupakan wujud penghargaan serta penghormatan kepada prajurit. Baik mereka yang anggota baru maupun yang pindah satuan.

Penerimaan anggita baru ataupun pindah satuan dan mutasi jabatan adalah bentuk penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

Turut hadir acara tersebut para Danramil jajaran Kodim, Perwira Staf, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Ny Lady Eduar Hendri beserta pengurus dan perwakilan anggota Kodim 0709/Kebumen.

“Tradisi Korp Raport pindah satuan seperti ini berlaku bagi semua personil, karena tradisi ini merupakan bentuk penghargaan kepada personil, dan untuk lebih meningkatkan semangat juang dan kebanggaan bagi Personil Kodim 0709/Kebumen,” ujar Letkol Inf Eduar Hendri.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0709/Kebumen bagi anggota baru dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas,” imbuh Dandim.

Ditambahkan, bagi personil baru agar menanamkan dalam diri masing-masing personel bahwa tugas di Kodim ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

Sementara itu, kepada personil pindah satuan, Dandim mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada Kodim 0709/Kebumen selama ini.
“Selamat bertugas di tempat yang baru. Sampaikan salam hormat kepada keluarga dan tetap jaga kekompakan dengan keluarga besar Kodim 0709/Kbm dimana pun kita bertugas,” tandasnya.

Untuk diketahui, Prajurit terbaik Kodim Kebumen yang pindah satuan yakni Sertu Agus S. Ia pindah satuan di Kodim 0708/Purworejo.

Sedangkan anggota baru yang diterima sebanyak 55 prajurit terdiri dari 51 Bintara dan 4 Tamtama.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Dandim 0709/Kebumen didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIX Ny Lady Eduar Hendri kepada anggota personil yang pindah satuan. (*)

(Pendim0709/Kbm/Muiz)