Dankima Kolatmar Beri Arahan Perihal Netralitas TNI

Marinir, TNI AL199 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Pasuruan). TNI tetap memegang teguh netralitas pada Pemilu 2024, hal tersebut disampaikan Komandan Kompi Markas Kolatmar (Dankima) Mayor Marinir Mulyanto, saat memberikan pengarahan kepada personel Mako Kima Kolatmar bertempat di Lapangan Apel Mako Kolatmar Jl. Embong Miring Grati Pasuruan, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh Prajurit Mako Kima Kolatmar dan dilanjutkan dengan olahraga jalan sehat menyusuri daerah latihan sekitar Mako Kolatmar yang selanjutnya mendapatkan pengarahan oleh Dankima Mayor Marinir Mulyanto, tepatnya di area Kafe Rimba Mako Kolatmar. Lebih lanjut disampaikan bahwa, TNI tetap komitmen memegang teguh netralitas dan mendukung pelaksanaan Pemilu agar bisa berlangsung dengan aman ,nyaman dan damai.


Selain itu, Dankima juga menghimbau kepada prajurit agar selalu membawa buku saku tentang Netralitas TNI, karena didalam buku saku tersebut ada panduan praktis yang dirancang untuk membantu setiap Prajurit TNI dan PNS untuk memahami peran dan tanggungjawab dalam menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

“Untuk Buku Saku Netralitas TNI, setiap saat harus dibawa dan dibaca karena terdapat panduan praktis tentang ketetralitasan TNI didalamnya yang sudah dirancang untuk membantu setiap Prajurit TNI dan PNS memahami peran dan tanggungjawab dalam menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 ini,” tegas Dankima.

Disamping itu Dankima juga mengingatkan dengan kalimat “Jarimu … Harimaumu…” bahwa agar setiap prajurit dan ASN TNI agar lebih berhati – hati dalam bermedia sosial (Medsos) dengan tidak memberikan pernyataan dan komentar terkait dengan politik. Apabila terdapat permasalahan agar segera dinetralisir supaya tidak ada kejadian atau hal – hal yang berbau politik dibenturkan dengan TNI, seolah – olah TNI tidak Netral.
Hadir pula dalam pengarahan tersebut, seluruh Pama Mako Kima Kolatmar.