Dankima Kolatmar Pimpin Upacara Bendera 17an

Marinir, TNI AL139 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Pasuruan) – Komandan Kompi Markas (Dankima) Kolatmar Mayor Marinir Moelyanto memimpin upacara bendera 17an, bertempat di lapangan upacara Mako Kolatmar, Grati, Pasuruan, Rabu (17/04/2024).

Upacara yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17 ini diikuti oleh seluruh prajurit Mako Kima Kolatmar, Puslatsus, dan Puslatpurmar. Memiliki arti penting bagi seluruh Prajurit untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air sekaligus menjadi sarana komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya dalam menyampaikan tugas dan informasi terkini.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Dankima Kolatmar mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI. Tugas TNI saat ini semakin berat. Hal ini seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks, serta membawa pengaruh dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial.