Dankodiklatad Kunjungan Kerja ke Mako Pussimpur Kodiklatad

Dispenad513 Dilihat

BANDUNG|
Guna mengetahui kondisi nyata satuan serta menjalin komunikasi kepada para personel di jajaran Kodiklatad. Dankodiklatad, Letjen TNI Widi Prasetijono di dampingi Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ny. Novita Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Pussimpur Kodiklatad di Jl. Halmahera No. 5 Citarum-Bandung. Kamis (18/01/2024)

Tiba di gerbang Mako Pussimpur, Dankodiklatad menerima laporan Danpussimpur Kolonel Inf M. Herry Subagyo, S.I.P. dan menerima hormat jajar.

Selanjutnya Dankodiklatad menerima pengalungan bunga dan pemberian hand bouqet kepada Ketua Persit KCK PG Kodiklatad disertai penyambutan oleh distribusi dan pengurus Persit Pussimpur kemudian menuju ruang transit untuk melaksanakan coffee morning.

Sesaat setelah transit, Dankodiklatad beserta Ibu dan rombongan melaksanakan foto bersama dilanjutkan dengan melaksanakan Bakti Sosial diantaranya penyerahan sembako secara simbolis dan santunan kepada anak yatim, disabilitas dan pengidap kanker.

Selanjutnya Dankodiklatad beserta rombongan meninjau kendaraan MCCV & RCM. Setelah itu menuju lantai II untuk meninjau statik show produk Litbanghan dilanjutkan menerima paparan singkat satuan dan demo Alat Simulasi Tempur Berbasis Holomatrik dan Alat Simulasi Pandang. Simulasi Pandang ini merupakan simulator yang diproduksi oleh PT Nexin Inovasi Sejahtera bekerja sama dengan Pussimpur. Alat ini dirancang sebagai sarana latihan simulasi pertempuran jarak dekat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi media virtual reality dan artificial intelligence, kondisi dunia nyata dan virtual digabungkan menjadi tampilan mixed reality menyesuaikan skenario latihan yang telah disusun. Disamping itu, alat ini juga dilengkapi dengan mockup senjata yang menambah simulasi latihan jarak dekat terasa nyata.

Setelah menerima paparan dan menyaksikan demo Alat Simulasi Tempur, Dankodiklatad bersama Ketua Persit KCK PG Kodiklatad memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Pussimpur Kodiklatad. Dalam pengarahannya, Dankodiklatad mengingatkan pentingnya berolahraga, hindari gaya hidup tidak sehat dan rajin memeriksakan kesehatan. Selanjutnya, Komandan juga menekankan dalam pelaksanaan tugas harus berkoordinasi sesuai rantai komando/hierarki, harus mengetahui hak dan kewajiban prajurit serta merencanakan persiapan dihari tua (saat purna tugas). Selain itu di era saat ini anggota harus bijak dan cerdas dalam penggunaan Medsos dan menekankan keberadaan istri sangat penting dalam kesuksesan tugas seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas serta kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar tetap berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan.

Kunjungan kerja diakhiri dengan penulisan kesan dan pesan Dankodiklatad serta Ketua Persit KCK PG Kodiklatad dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Danpussimpur kepada Dankodiklatad.

(Penerangan Kodiklatad)