Dankodiklatad Menutup Secara Resmi Tiga Pendidikan di Pusdikpengmilum Kodiklatad

Dispenad734 Dilihat

OKEBUNG|
Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Pendidikan Bahasa Jerman Tingkat Dasar, Pendidikan Bahasa Mandarin Tingkat Dasar dan Pendidikan Guru Militer Abit Dikcabpa secara Online Gelombang II TA 2022 bertempat di Aula Wira Bhakti Pusdikpengmilum Kodiklatad. Rabu (16/11/2022)

Upacara ini dihadiri oleh Dirdik Kodiklatad, Danpusdikpengmilum, Pabanopsdik Sdirdik Kodiklatad, Kabagdik, Katim Gumil, Dandenma, para Kadep, para Kabag, para Dansatdik, para Gumil Pengajar, seluruh Perwira Siswa dari Diksa Jerman dan Diksa Mandarin serta perwakilan Perwira Siswa Dikgumil Abit Dikcabpa Online Gelombang II TA 2022.

Dalam amanatnya Dankodiklatad menyampaikan ucapan “Selamat” kepada para Siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Dengan selesainya masing-masing pendidikan, diharapkan sudah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai tenaga pendidik bagi siswa Dikgumil dan sebagai pendamping dan penterjemah bahasa bagi siswa pendidikan Bahasa Jerman dan Bahasa Mandarin.

“Sebagai tenaga pendidik, kalian adalah agen-agen perubahan di lembaga pendidikan yang menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik, kalian juga harus mampu mentransfer dan mensosialisasikan ilmu pengetahuan kepada personel yang lain agar memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama dibidang pendidikan”, jelasnya.

Berikut adalah nama-nama para lulusan terbaik dari masing-masing pendidikan:
1. Letda Inf Mahyudin asal kesatuan Pusdiklatpassus Kopassus (Dikgumil Abit Dikcabpa Secara Online)
2. Letda Inf Muhammad Fatahillah Agins Ramadhan, S.Tr. (Han) asal kesatuan Yonif 711/Raksatama (Diksa Jerman Tk. Dasar)
3. Serda (K) Winnie asal kesatuan Dittopad (Diksa Mandarin Tk. Dasar)