Dankodiklatad Tinjau Latbakjat Ranpur Terintegritas Satuan Kavaleri TA 2022 di Baturaja

Dispenad, Headline1308 Dilihat

OKEBUNG|
Latihan Menembak Senjata Ranpur Terintegritas Satuan Kavaleri merupakan latihan puncak kecabangan Kavaleri guna meningkatkan kemampuan tembak Alutsista yang dimiliki Kavaleri dalam melaksanakan operasi pertempuran. Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. berkesempatan meninjau langsung sekaligus memberikan pengarahan kepada segenap penyelenggara dan pelaku Latbakjat Ranpur Terintegritas Satuan Kavaleri TA 2022 di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja. Senin (14/11/2022)

Kegiatan Latbakjat Ranpur yang diselenggarakan dari tanggal 8 s.d 14 November 2022 yang diikuti oleh 171 orang personel prajurit dari Batalyon Kav 1, Batalyon Kav 5 dan Batalyon Kav 9 dilaksanakan guna meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan menembak senjata berat ranpur prajurit Kavaleri. Dari ketinggian titik tinjau Puslatpur Kodiklatad, para pejabat dan undangan yang hadir dapat menyaksikan langsung manuver-manuver tembakan ranpur yang dimiliki oleh satuan Kavaleri.

Setelah latihan dinyatakan selesai seluruh pelaku dan penyelenggara latihan berkumpul untuk menerima pengarahan. Dankodiklatad menyampaikan kebanggaannya kepada prajurit Kavaleri yang menunjukkan profesionalismenya dalam mengopersikan kendaraan tempur yang dimiliki Kavaleri. “Tujuan dari latihan ini untuk membiasakan prajurit mengopersikan dan mengorganisasikan penggunaan senjata, oleh karena itu tetap jaga semangat kalian untuk berlatih guna meningkatkan kemampuan”, tegasnya.

Turut hadiar Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk, Danpussenif, Aslat Kasad, Danpussenarmed, Dirlat, Danpuslatpur Kodiklatad, Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng serta Brigjen TNI Jimmy Alexander, S.E. selaku perwakilan dari Menhan.

(Penerangan Kodiklatad)