Dankolatmar; Jadilah Danton Kebanggaan Prajurit, Agar Kalian Dapat “Merk” Positif !

Marinir, TNI AL26 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan) – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menutup kursus Perwira Remaja Tandiktukpa Angkatan LII Ta. 2022 di Mako Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) Grati, Pasuruan, Kamis (01/12/2022).

Suspaja ini bertujuan untuk membekali dan memantapkan para Perwira Remaja Korps Marinir menjadi prajurit yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai komandan Peleton yang handal dan profesional di satuan serta memiliki disiplin ilmu sebagai prajurit pasukan pendarat.

Setelah melaksanakan kursus kurang lebih satu bulan sebagai pelaksana kegiatan Danpuslatsus beserta intruktur/pelatih dari Kolatmar diharapkan para peserta kursus telah mampu menguasai semua materi baik teori maupun praktek sesuai program yang ditetapkan.

Dalam amanatnya Dankolatmar menyampaikan, tuntutan tugas pokok sebagai Komandan Peleton pasukan pendarat amfibi dengan berbekal kesungguhan dan disiplin yang tinggi sehingga dapat dikembangkan di satuan.

“ Sebagai Perwira Remaja, seorang Danton harus menjadi publik figur dan teladan untuk anggotamu dalam segala hal, hanya bintara terbaik yang mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi lah kalian terpilih menjadi perwira ! “, tegasnya.

Setelah Upacara penutupan Dankolatmar memberikan motivasi tambahan kepada para Perwira Remaja sebagai pesan sebelum masuk Kesatuan. “Jadilah Danton Kebangganan Prajurit, Agar Kalian Dapat “Merk” Positif (Jagoan, Koboi, Ranger…!). Jangan sampai kalian dapat merk/julukan yang negatif (Penakut, Kanebo, Kapal Keruk…!), Ingat dan pegang teguh kode Etik Perwira Korps Marinir TNI AL” pungkasnya.