Dankolatmar : Komandan Regu Satuan Harus Mampu Melaksanakan Tugas Sebagai Pasukan Pendarat Amfibi

Marinir, TNI AL187 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar (Pasuruan) Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XLIII / I TA. 2023 resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P. M.Han., bertempat di Lapangan Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (16/04/2024).

Dalam upacara pembukaan Susbaja Korps Marinir tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Marinir Putro Yuniantoro dan Perwira upacara Letda Marinir Sutikno.

Kursus Bintara Remaja Korps Marinir ini bertujuan memantapkan dan membekali pengetahuan, keterampilan teknis sebagai Pasukan Pendarat Amfibi Korps Marinir, yang akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan diikuti sebanyak 101 personel didukung 54 Pelatih dan pendukung dari Puslatpurmar 3 Grati, dengan Perwira Pelaksana Kursus (Palaksus) Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Bernardus Yudi Ari W, M.Tr.Opsla., dan Paopsus Mayor Marinir Kamilus Kiapati.

Dalam amanatnya Dankolatmar mengucapkan Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara pembukaan Kursus Bintara Remaja Korps Marinir Angkatan XLIII / I TA. 2023 dalam keadaan sehat Wal Afiat.

Kursus Bintara Remaja Korps Marinir Angkatan XLIII / I TA. 2023 bertujuan memantapkan dan membekali pengetahuan, keterampilan teknis sebagai Pasukan Pendarat Amfibi Korps Marinir dan memeliki pribadi, kapabilitas, kredebilitas serta kadar kualitas pengabdian kalian sebagai Komandan Regu di Kesatuan nantinya.

Saya selaku Komandan Kolatmar beserta seluruh Prajurit mengucapkan selamat datang di Kolatmar. Penyelenggaraan kursus akan dilaksanakan dengan materi teori dan aplikasi di lapangan, secara umum materi yang akan diberikan meliputi : Tupoksi, Pembinaan Satuan, Pengetahuan umum Militer dan Penjasmil. Dengan Jabatan sebagai Komandan Regu Satuan hendaknya kalian mampu melaksanakaan tugas serta tanggung jawab sebagai Prajurit Pasukan Pendarat Amfibi, dengan harapan kalian selama mengikuti Kursus ini agar dilaksanakan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh semangat.

Kepada Komandan Puslatpurmar 3 Grati beserta Instruktur dan pelatih berikan materi semaksimal mungkin agar para peserta Kursus memahami benar tugas pokoknya serta memberikan peluang dan kesempatan untuk berdiskusi agar materi yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami oleh peserta Kursus, utamakan faktor keamanan selama penyelenggaraan Kursus dan utamakan faktor keamanan.