Dankolatmar Tutup Suspaja Tandiktukpakat Korps Marinir TNI AL Angkatan II TA 2022

Marinir, TNI AL14 Dilihat

Okebung

Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada secara resmi menutup Kursus Perwira Remaja (Suspaja) Mantan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Tandiktukpakat) Korps Marinir TNI AL Angkatan II TA 2022 di Lapangan Upacara Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) Korps Marinir TNI AL, Sumberanyar, Nguling, Pasuruan, Kamis (17/11/2022).

Suspaja Tandiktukpakat angkatan II TA 2022 telah dilaksanakan di Puslatsus selama 3 minggu diikuti 60 prajurit Korps Marinir TNI AL. Dalam waktu yang singkat tersebut, peserta kursus diharapkan telah mampu menguasai semua materi yang sudah diberikan instruktur dan pelatih sesuai program yang ditetapkan baik itu teori dan praktek dilapangan.

Dalam amanatnya, Dankolatmar mengatakan dengan berakhirnya kursus perwira remaja ini, bukan berarti kalian sudah selesai menimba ilmu, akan tetapi justru ini merupakan suatu tantangan yang sesungguhnya bagi kalian saat kembali di kesatuan dimana kalian berdinas.

“Hendaknya semakin semangat menimba ilmu, guna mengembangkan diri demi mendukung tugas-tugas pokok di satuan. Sebagai teladan yang sudah mempunyai pengalaman dinas bahkan bertempur di berbagai medan tugas, maka tularkan pengalaman tersebut kepad anggota di Satuan,” Tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Dankolatmar mengucapkan terima kasih atas semangat serta dedikasi yang kalian tunjukkan dalam mengikuti kursus ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman. Harapannya ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian terima selama mengikuti kursus, agar terus dipelajari dan dikembangkan di kesatuan dimana kalian berdinas nantinya.

Ini semua selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan Sumber Daya Manusia prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.