DANKORMAR HADIRI SERAH TERIMA JABATAN PANGKOARMADA RI

Marinir, TNI AL497 Dilihat

Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Jum’at (08/03/2024).

Upacara Sertijab Pangkoarmada RI tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Jabatan Pangkoarmada RI diserahterimakan dari Laksdya TNI Heru Kuswanto, S.E., M.M., kepada Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada II, sedangkan Laksdya TNI Heru Kuswanto, S.E., M.M., akan memasuki masa pensiun.

“Koarmada RI adalah kekuatan inti TNI AL, Armada Terpadu adalah sistem senjata kita, oleh sebab itu Koarmada RI mengemban tugas, peran dan fungsi yang sangat penting bagi pertahanan laut Indonesia, jabatan Pangkoarmada RI memiliki nilai yang sangat strategis, capaian dan prestasi yang telah ditunjukkan Koarmada RI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah memperlihatkan hasil yang membanggakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari karakter, kerja keras dan dedikasi dari seorang Panglima”. Ujar Kasal.

Kasal juga menegaskan bahwa Koarmada RI selalu siap mengamankan kepentingan bangsa dan negara, tidak boleh ada satupun negara di dunia ini yang memaksakan kehendaknya dan mengganggu kepentingan kita.

Perlu diketahui bahwa Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) merupakan Kotama Operasi yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI, serta sebagai Kotama Pembinaan yang bekedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.