Danlanal Batuporon Pimpin Acara Pelepasan Wisuda Purna Tugas

TNI AL533 Dilihat

BANGKALAN|
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar S. E, M. Tr. Opsla memimpin Acara Pelepasan Purna Tugas di Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar No 33, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. (06/01/2024)

Wisuda Purna Tugas merupakan tradisi khas TNI AL untuk melepas Prajurit yang telah memasuki masa pensiun. Tradisi ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan sekaligus apresiasi dari dinas kepada prajurit yang telah memasuki masa purna bhakti atas segala dharma baktinya selama aktif menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Batuporon menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, loyalitas, pengabdian serta dharma bakti kepada kesepuluh orang Purnawirawan dan juga kepada istri masing-masing yang telah setia mendampingi tugas suami selama berdinas aktif sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Atas nama TNI AL dan keluarga besar Lanal Batupoton saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdiannya yang panjang serta penuh kesetiaan dan loyalitas serta dedikasi kepada TNI AL serta kepada keluarga yang senantiasa memberikan suport dan dukungan dalam kedinasan selama ini,” ujar Danlanal Batuporon.

Sebagai penutup rangkaian tradisi, para Purnawirawan beserta istri diantar oleh Komandan Lanal Batuporon dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II melewati barisan jajar kehormatan seluruh Prajurit Lanal yang mengiringi langkah para Purnawirawan dengan rasa haru tak terbendung hingga memasuki kendaraan yang kemudian perlahan bergerak meninggalkan Mako Lanal Batuporon.