Danlanal Cilacap: “Menjadi Prajurit TNI AL Itu Tidak Sulit Dan Tidak Gampang”

TNI AL712 Dilihat

CILACAP|
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, memberikan pengarahan dan motivasi kepada ratusan Calon Prajurit Bintara (Caba) Pria/Wanita dan Calon Prajurit Tamtama (Cata) TNI AL Gelombang I TA. 2024, di Mako Lanal Cilacap, (05/01/2024).

Dalam sambutannya Danlanal menyampaikan “bahwa menjadi seorang prajurit TNI AL itu tidak sulit dan tidak gampang, karena lolos dan tidaknya saat proses seleksi penerimaan Caba Pria/Wanita dan Cata TNI AL tergantung pada bagaimana kalian mempersiapan diri secara matang dengan cara belajar dan berlatih,” ucapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Danlanal bagi yang sudah pernah mendaftar ditahun 2023 dan tidak lolos, semua kekurangan pada saat werving dari panitia Lanal sudah menyampaikan secara detail. “Tujuannya agar segala kekurangan bisa diperbaiki serta persiapan untuk seleksi tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Danlanal juga mewanti – wanti bahwa dalam proses seleksi tidak dipungut biaya apapun. “Jika ada yang meminta atau mengatasnamakan perorangan atau pejabat dengan sejumlah uang tolong laporkan kepada Ketua Panitia untuk ditindak lanjuti,” tegas Danlanal.

Saya berharap sekali, lanjutnya, kalian bisa maksimalkan segala kemampuan, karena hasil tes kesehatan dan kesamptaan disini akan menentukan rangking kalian pada saat pantuhir pusat nanti.”Selamat berjuang, dengan diiringi do’a dan restu orang tua serta kerja keras, kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal dan lolos menjadi prajurit TNI AL,” pungkasnya

Pengarahan dan motivasi kepada Caba Pria/Wanita dan Cata TNI AL Gelombang I TA. 2024 Danlanal didampingi Pasops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Budianto, Pasintel Lanal Cilacap Mayor Marinir Edi Santoso, Dandenpomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno, Pasminlog Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Abadi dan Personel Minlog Lanal Cilacap.