Danlantamal IX Hadiri Pembukaan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023

TNI AL16 Dilihat

OKEBUNG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023 di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat. Selasa (17/01/2023)

 

Rakornas yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh 4.545 peserta ini mengusung tema “Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

 

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

 

Lebih lanjut Presiden menyampaikan, meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

 

Melalui momentum yang baik ini Presiden RI berharap para instansi pusat dapat memberikan masukan dan arahan tentang langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh instansi daerah.  (Dispen Lantamal IX/Ambon)