Danlantamal V Ikuti Ziarah Rombongan Jelang Peringatan Hari Darma Samudera

TNI AL874 Dilihat

SURABAYA|
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., beserta Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni Sulistiawan mengikuti Ziarah Rombongan menjelang peringatan Hari Darma Samudera di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jl. Mayjend Sungkono Surabaya. Jumat (12/01/2024)

Ziarah Rombongan digelar guna mengenang jasa para pahlawan khususnya pada peristiwa pertempuran Laut Aru yang terjadi pada 15 Januari 1962, dan hingga saat ini diperingati sebagai Hari Dharma Samudera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, S. E., M. M., M. Tr(Han).

Upacara berlangsung secara khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup, serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Tampak hadir sejumlah pejabat tinggi TNI AL wilayah Surabaya dalam kesempatan ini diantaranya, Pangkoarmada II, Wadan Kodiklatal, Gubernur AAL, Wadanpuspenerbal, Kaskogartap III/Sby, Dan STTAL, Kadispsial, Danpuskopaska, Wadanpasmar II, serta para Pengurus Jalasenastri Bakor wilayah Surabaya.