Danlantamal V Kunjungan Kehormatan ke Dankodiklatal

TNI AL583 Dilihat

OKEBUNG|
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S. E., M. M . M. Tr. (Han) yang bertempat di Ruang Kerja Dankodiklatal Jl Morokrembangan Surabaya. Jumat (29/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut selain untuk bersilaturahmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut karena Kodiklatal merupakan lembaga Pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal V juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kepada Dankodiklatal setelah pelaksanaan Serah Terima Jabatan Danlantamal V.

Menurutnya, keberhasilan dan profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari Output yang dihasilkan Kodiklatal. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Danlantamal V siap berkerja sama Kodiklatal dengan memberikan Fasilitas Pemeliharaan Pangkalan untuk kegiatan Lattek Siswa Kodiklatal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dankodiklatal yang telah menerima kedatangan kami dengan tangan terbuka, dan kami siap berkerja sama dengan Kodiklatal untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut,” ungkap Danlantamal V dalam kesempatan tersebut.