Danlantamal V Lepas Keberangkatan Ratusan Masyarakat Mudik Gratis Dengan Kapal Perang

TNI AL221 Dilihat

SURABAYA|
Dalam rangka mendukung himbauan Pemerintah agar kegiatan mudik lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar serta mengurangi kepadatan dan angka kecelakaan pada arus balik lebaran, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., melepas pemudik gratis dengan Kapal Perang di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Sabtu (13/04/2024)

KRI Banda Aceh 593 berlayar dari Surabaya dengan membawa penumpang 356 orang serta 72 kendaraan sepeda motor dengan rute Semarang dan Jakarta. Nantinya akan tiba di Semarang pada hari Minggu 14 April 2024 dan akan membawa peserta mudik gratis yang sudah terregristrasi dari Semarang sebanyak 462 orang serta 107 kendaraan sepeda motor dan akan tiba di Jakarta pada hari Senin 15 April 2024.

Sebelum melepas para pemudik, Danlantamal V menyempatkan melaksanakan peninjauan ke KRI Banda Aceh 593, dan menyampaikan agar para penumpang tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati serta tidak lupa senantiasa berdoa.

‚ÄúDalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa mudik gratis ini arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali yang bertujuan untuk membantu para pemudik dan untuk mengurangi terjadinya kemacetan, di jalan”, ungkap Danlantamal V.