Danlanud Sam Ratulangi Ikut Sukseskan Program Ketahanan Pangan Wilayah Korem 131/Santiago

TNI AU67 Dilihat

MINAHASA UTARA, LANUD SAM RATULANGI. Berkolaborasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., ikut serta menyukseskan Program Ketahanan Pangan di wilayah Korem 131/Santiago, tepatnya di Desa Tetey, Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Jumat (2/1/2024).

Adapun program ketahanan pangan yang dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., ini diantaranya penanaman bibit kelapa, penaburan benih ikan, bakti sosial berupa penyerahan paket sembako dan bantuan dalam rangka percepatan penurunan stunting bagi masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa program-program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat menjadi tugas bersama, sehingga kolaborasi dan sinergitas antar institusi sangat diperlukan agar setiap program dapat berjalan secara efektif, efisien, serta tetap sasaran.

“Mudah-mudahan kerja sama yang kita upayakan bersama hari ini dapat berjalan secara simultan di daerah-daerah yang lain, baik di wilayah Sulawesi Utara maupun di wilayah Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” ujarnya.

Dalam program ketahanan pangan ini, telah disiapkan kurang lebih 30.000 ekor benih ikan nila dan 4.000 bibit pohon kelapa untuk kelompok tani, 300 paket sembako dan 50 paket bantuan dalam rangka penurunan stunting bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Danlantamal VIII Laksma TNI Noldy J Tangka S.A.P., M.Tr.(Opsla)., CHRMP., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kabinda Sulawesi Utara Brigjen TNI Raymond Marojahan, serta tamu undangan lainnya.