Danlanud Sam Ratulangi Terima Kunjungan Tim Audit Itjen Kemhan RI

TNI AU274 Dilihat

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menerima kunjungan Ketua Tim Audit Itjen Kemhan RI Kolonel Kal Suwasto Hadijoyo beserta rombongan di Ruang Rapat Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (4/3/2024).

Kedatangan tim audit Itjen Kemhan RI dalam rangka melaksanakan pengawasan terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi, dalam hal ini Lanud Sam Ratulangi, secara khusus RSAU dr. Charles P.J. Suoth guna memberikan keyakinan bahwa kegiatan terlaksana secara efekrif, efisien, dan ekonomis dalam mewujudkan tata kelola yang baik.

Pada kesempatan ini, Danlanud Sam Ratulangi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya, seraya berharap pelaksanaan audit dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi target yang diinginkan,

Kegiatan ini, menurut Danlanud Sam Ratulangi merupakan bentuk kepedulian dan sistem kontrol terhadap hal-hal yang telah dikerjakan RSAU dr. Charles P.J. Suoth agar tetap berada dijalur administrasi yang benar, akuntabel, dan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami telah berupaya secara maksimal, namun juga menyadari masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya, sehingga momentum ini menjadi media konsultasi untuk perbaikan kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Irjen Kemhan RI Letjen TNI Budi Prijono yang dibacakan Ketua Tim menjelaskan bahwa kedatangannya sebagai katalisator untuk mendukung keberhasilan kinerja satuan dimulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kerja sama yang baik selama pelaksanaan audit antara tim dengan staf RSAU dr. Charles P.J. Suoth sehingga dapat menggali, mendiskusikan, dan menyimpulkan apabila terdapat permasalahan melalui berbagai masukan serta rekomendasi untuk lebih baik kedepannya.

Selanjutnya, tim audit Itjen Kemhan RI melaksanakan peninjauan dan pendalaman spot-spot di RSAU dr. Chales P.J. Suoth.