Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Pemeriksaan Senjata Api

TNI AU26 Dilihat

OKEBUNG | Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos memimpin langsung pemeriksaan senjata api personel yang dipercaya memegang dalam pelaksanaan tugasnya.

Pemeriksaan senjata api bagi anggota melalui apel khusus yang dilaksanakan di lapangan tembak Atmaji, Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (11/1/2023).

Didalam pengarahannya, Danlanud menyampaikan bahwa apel khusus kali ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AU pada kegiatan Apel Komandan Satuan beberapa waktu lalu. Salah satunya, yaitu melakukan pengawasan secara berkala terhadap senjata api dan amunisi beserta para pemegangnya.

Pengawasan terhadap “Super Control Item” tersebut, juga merupakan upaya untuk meminimalisir penyalahgunaan Senpi melalui pemeriksaan mendetail mulai dari kondisi senjata api, jumlah amunisi, sistem penyimpanan dan pemeliharaan serta penggunaan hingga kelengkapan dokumen administrasi yang menyertai.

Diharapkan dengan apel khusus ini, dapat meningkatkan keamanan dalam pengelolaan serta penggunaan senjata api secara tepat sesuai dengan ketentuan dan standar operasional prosedur yang berlaku. (Muz)