Danmenart 2 Mar Sematkan Brivet Artileri Kepada Warga Kehormatan Resimen Artileri 2 Marinir

Marinir, TNI AL3 views

Okebung

TNI Angkatan Laut. Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga Soliditas TNI, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CRHMP mengangkat 3 Perwira TNI AL dan 4 Perwira TNI AD menjadi warga kehormatan Artileri Marinir bertempat di Mako Menart 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Selasa (02/06/2024).

Pengangkatan sebagai warga kehormatan Artileri Marinir tersebut ditandai dengan penyematan Brivet Artileri oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir kepada Komandan Pusdikif Kodikmar Kolonel Mar Prasetyo Pinandito, M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., Pasiops Den 2 Grup B Kapten Mar Yoga Hanafiah, Wadantim 822 Denjaka Kapten Mar Panggah Dani Christianto, Kaur Catpers Pa/Spaban IV Pam Kapten Inf Purbo Sasongko, Kaurmin Perssan Bagperssan Subdisbinpersissan Kapten Arh Kurniadi Apriratnanto, S. T., Kaur Litpers Bagpamops Sdirum Pusziad Kapten Czi Dito Herrys Dika Putra, Dankiban Yonif 600 Modang Kapten Inf Gilang Ramadhan.

Sebelum pelaksanaan pembrivetan para Warga Kehormatan terlebih dahulu menerima pembekalan dan pengarahan seputar Material Tempur Artileri Korps Marinir, tugas pokok dan fungsi serta organisasi Resimen Artileri 2 Marinir, dengan harapan para Warga Kehormatan tumbu rasa cinta alutsista yang dimiliki Jajaran Resimen Artileri 2 Marinir.

Dalam arahannya Danmenart 2 Mar menyampaikan, bahwa penguasaan diri dalam mengawaki material tempur tidaklah mudah, mengingat yang dibutuhkan tidak sekedar menembak akan tetapi mampu membuat perhitungan dan menganalisa jarak berdasarkan skala dan rumus tertentu serta manuver saat operasi darat.

“Brevet Artileri yang berada di dada saudara, harus dijaga dan dihormati oleh karena itu mari kita junjung tinggi jiwa korsa prajurit TNI pada umumnya dan juga menjaga kehormatan sebagai prajurit dengan brivet Artileri yang kita banggakan”, tegas Danmenart 2 Mar.