Danpasmar 3 Di Dampingi Kawasdal Tinjau Pelaksanaan Patroli Raid Lattap Kasi Karu

Marinir, TNI AL33 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sorong) – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P., M.Tr.Opsal selaku Kawasdal Latihan Pemantapan (Lattap) Kasi Karu mendampingi Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 3 Brigjen TNI (Mar) Sugiyanto., S. Sos meninjau pelaksanaan latihan patroli dan Raid lattap Kasi Karu di daerah latihan Malaus Modan Kabupaten Sorong. Selasa, (14/3/2023).

Kegiatan Lattap Kasi Karu yang dilaksanakan mulai tanggal 10 -3 – 2023 sampai dengan 21-3-2023 kali ini, di ikuti oleh para prajurit Bintara Remaja Pasmar 3 sorong.

Dalam kesempatan tersebut, Danpasmar 3 sorong memberikan arahan kepada seluruh peserta lattap agar selalu semangat dalam berlatih, kalian harus benar benar hafal dan faham tentang isi Perintah Operasi (PO) mulai dari keadaan, tugas pokok, administrasi logistik serta komando dan hubungan. Kalian harus bisa menjabarkan isi dari PO yang akan di sampaikan kepada anggota kalian.

” Peserta lattap kasi Karu yang rata rata prajurit Bintara Remaja yang perlu diasah terus kemampuannya.” pungkasnya

Sementara itu, di tempat yang sama Kawasdal menyampaikan kepada Danpasmar 3 bahwa para peserta lattap, masih kurang dalam hal menganalisa Medan. Seperti Medan mana yang cocok digunakan sebagai perlindungan pada saat tempur, juga kemampuan IMMP yang masih kurang tepat. ” Sehingga kami akan mengulangi lagi praktek IMMP di sela sela waktu yang ada, sampai para peserta lattap benar benar faham ” tutur Kawasdal