Danpuslatpurmar 3 Grati Buka Pekan Kaderisasi Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Th. 2023

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan) Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., bertindak sebagai Inspektur upacara secara resmi membuka Pekan Kaderisasi Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Tahun 2023, bertempat di Lapangan Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (24/01/2023).

Dalam upacara pembukaan Pekan Kaderisasi Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Tahun 2023 tersebut, bertindak sebagai Komandan upacara Lettu Marinir Suryo Sasmita dan Perwira upacara Letda Marinir M. Marsudi.

Upacara pembukaan Pekan Kaderisasi Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Tahun 2023 ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta, yang diikuti oleh 8 personel yang baru bergabung di kesatuan Puslatpurmar 3 Grati pengganti Pelatih senior yang memasuki masa Purna tugas, akan menerima materi kepelatihan diantaranya, Operasi Amfhibi, Operasi Darat, CMI, IMMP dan Mountainering.

Dalam amanatnya Danpuslatpurmar 3 Grati menyampaikan salah satu tugas pokok Puslatpurmar 3 Grati Kolatmar adalah menyiapkan, meningkatkan dan memantapkan kemampuan serta memberikan dukungan bantuan pelatih dan penilai pada kegiatan latihan satuan-satuan di jajaran Korps Marinir maupun diluar Korps Marinir, diantaranya kepelatihan materi operasi amfhibi dan operasi darat serta keterampilan lainnya, sehubungan dengan hal tersebut dipandang perlu diselenggarakannya pekan kaderisasi pelatih bagi anggota yang baru bergabung di kesatuan Puslatpurmar 3 Grati Kolatmar guna mendukung tugas-tugas dimasa yang akan datang.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya pekan kaderisasi Pelatih ini adalah untuk membekali para peserta sekalian dengan pengetahuan, kecakapan, dan keterampilan teknis tentang CMI, IMMP, Mountainering, opsrat, opsfib, dan kedisiplinan serta tanggung jawab tentang tugas sebagai pelatih, pendidik maupun Instruktur di jajaran Kolatmar Korps Marinir, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan Profesional sebagai seorang pelatih.

Tugas Puslatpurmar 3 Grati Kolatmar kedepan semakin banyak dan kompleks sehingga kita sebagai Prajurit Pelatih Kolatmar harus menyiapkan diri guna mengemban tugas tersebut.

Diakhir amanatnya alumni AAL 47 ini menekankan agar peserta Pekan Kaderisasi Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Tahun 2023 tetap tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa diberikan kekuatan dan keselamatan. Seraplah ilmu semaksimal mungkin yang diberikan oleh Instruktur, pelatih dan senior kalian sehingga nantinya kalian menjadi pelatih yang Profesional dan handal. Bina fisik kalian agar tetap sehat selama mengikuti pekan Kaderisasi. Kepada Instruktur, pembina dan senior pelatih berikan ilmu kepada peserta Kaderisasi dengan baik dan benar serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident).