DANPUSLATPURMAR 9 HADIR SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA GUNA MENJAGA TRADISI KORPS MARINIR

Marinir, TNI AL3 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Dabo Singkep) Guna menjaga tradisi khas TNI Angkatan Laut, prajurit pelatih Puslatpurmar 9 Dabo Singkep mendukung kegiatan upacara Hasta Pora pernikahan. berlangsung di Desa Kebun Nyiur Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau dan disaksikan masyarakat umum dengan suka cita dan meriah. Minggu (07/07/2024).

Tradisi ini merupakan acara di mana kedua mempelai akan melewati Gapura Kehormatan yaitu Gapura Hasta pora dengan formasi gagah perkasa bersaf saling berhadapan berbentuk lorong dengan melakukan penghormatan militer. Ini merupakan lambang kehormatan bagi kedua mempelai yang memasuki gerbang kehidupan rumah tangga secara simbolik yang melambangkan bahwa kedua mempelai siap menjalani gerbang hidup bersama. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pernikahan adalah Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla dan didampingi Ny. Dinda Ricky Sandro.

Irup mengucapkan, selamat berbahagia kepada mempelai karena telah melewati masa lajangnya, semoga menjadi pasangan yang sakinah mawadah dan warohmah. Dan tidak lupa Danpuslatpurmar 9 mengingatkan makna dari pernikahan dan bagaimana melewati bahtera pernikahan agar bahagia dunia akhirat, acara tradisi tersebut terlaksana dengan hikmat aman dan lancar.

Kegiatan Hasta Pora tersebut membuat banyak masyarakat terkagum-kagum dan memicu semangat generasi muda agar dapat bergabung di dalam Korps Marinir di kemudian hari.