Danpuspenerbal Hadiri Tasyakuran Peringatan Puncak HUT ke-61 Kowal 2024

TNI AL759 Dilihat

TNl AL-Puspenerbal (5/1/2024).
Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar beserta istri menghadiri Tasyakuran Peringatan Puncak HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Surabaya yang digelar di Gedung Panti Cahaya Armada, Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jumat (5/1/2024).

Tasyakuran HUT ke-61 Kowal yang mengusung tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” ini dihadiri juga Dankodiklatal beserta istri, Pangkoarmada II beserta ibu, Ks Koarmada II beserta istri, Gubernur AAL beserta istri, Dankoopskasel beserta istri, Kasgartap III/Sby, Seklem AAL, Wadan Lantamal V beserta istri dan pejabat lainnya.

Pada acara Tasyakuran tersebut, diberikan berbagai apresiasi terhadap personel Kowal yang berprestasi dalam berbagai lomba yang digelar. Kowal Puspenerbal sendiri menerima hadiah Juara 2 Lomba Lari Estafet yang diterima Letda Nurida dan Juara 3 Bongkar Pasang Senjata Karas Panjang yang diterima Serda Putri.

Acara Tasyakuran tersebut, diawali dengan menyanyikan Mars Kowal, dilanjutkan persembahan Tarian Tarian dari Kowal Koarmada Il, Penayangan filler ucapan HUT Kowal, Laporan ketua panitia pelaksana dan Sambutan Kasal.

Kasal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dankodiklatal mengatakan bahwa Korps Wanita TNI AL adalah suatu kapasitas penting di dalam organisasi TNI AL, bukan hanya sekedar pelengkap namun memberikan banyak kontribusi yang besar sehingga, setiap darma baktinya para srikandi laut terbukti mampu melaksanakan tugas dengan baik tanpa mengenyampingkan kodratnya sebagai wanita

Dengan tema Kowal Tangguh dan hebat menuju indonesia maju, Kasal berharap semoga dapat memicu semangat para Srikandi Laut untuk terus berkarya memberikan dedikasi, kontribusinya demi kemajuan TNI AL dan bangsa Indonesia

“Para Prajurit Kowal Harus mampu menjalankan banyak peran bukan hanya menjadi prajurit, namun juga harus mampu menjalankan kewajibanya sebagai istri dan ibu bagi anak anaknya, semua peran itu tidak mudah dijalani, namun hanya dengan kemauan dan karakter yang baik dan tangguh sehingga dapat berjalan dengan baik,” terang Kasal.

Kasal menekankan, agar para prajurit Kowal Harus mampu menjaga nama baik dan kehormatan diri sendiri, keluarga maupun institusi TNI AL.

Pada acara HUT ini, Kasal berpesan agar momen ini dijadikan renungan dan evakuasi dalam perjalanan sekaligus momentum berharga untuk mensucikan niat pengabdian, perkuat semangat perjuangan dan meningkatkan profesionalisme.

“Seluruh srikandi besar keyakinan saya dengan kualitas yang dimiliki Kowal akan senantiasa mampu berakselerasi untuk memajukan perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut,” pungkasnya.

Dibagian akhir, Kasal mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada seluruh anggota Kowal angkatan laut atas dedikasi dan kontribusinya, dan berpesan agar selalu bijak dalam bermedia sosial demi menjaga kehormatan diri dan instansi.