DANRAMIL 0201-08/MA BERIKAN MATERI PEMBINAAN JARING MITRA KARIB KODIM 0201/MEDAN SEMESTER II TA. 2022

OKEBUNG|
Kodim 0201/Medan hari ini menggelar kegiatan pembinaan jaring mitra karib Semester II tahun 2022 bertempat di Aula Makoramil 12/Hamparan Perak Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 3, Kelurahan Hamparan Perak, Kecaman Hamparan Perak, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Staf Teritorial Kodim 0201/Medan dan dihadiri oleh para mitra karib Babinsa Kodim 0201/Medan tersebut bertema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil. ”

Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Kodim 0201/Medan Mayor Arh Nirmawan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjamin terlaksananya pembinaan jaring mitra karib sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh.

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kerjasama yang harmonis dan menumbuhkan sikap kesetiakawanan sosial mitra karib sehingga tumbuh motivasi dalam memberikan informasi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas wilayah.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Danramil 0201-08/MA Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH. MH. Adapun inti Materi yang disampaikan terkait bagaimana para Mitra Karib dapat meningkatkan kerjasama dengan aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa, dimana Babinsa dalam melaksanakan tugasnya sangat perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen Bangsa. Komponen bangsa yang selalu aktif dan setia untuk mendukung tugas-tugas Babinsa di kewilayaahan disebut dengan Mitra Karib. Tingkatkan terus kebersamaan dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif, “Ucapnya saat menutup materi”.