Danramil 0201-08/MA Beserta Ketua Persit KCK Ranting IX, Berikan Sosialisasi Netralitas Pemilu 2024 Kepada Seluruh Anggota Persit

MEDAN AMPLASl
Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan beserta istri Ibu Selagusti selaku ketua persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting IX Memberikan Sosialisasi kepada seluruh anggota Persit (Persatuan Istri Tentara) tentang Netralitas TNI pada tahapan Pemilu 2024. Bertempat di Aula Makoramil 0201-08/MA Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa 30 Januari 2024.

Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menjelaskan, bahwa tujuan Sosialisasi yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya menghindari segala hal yang dapat menyangkut menciderai Netralitas TNI selama proses Pemilu 2024.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengecek sejauh mana pemahaman anggota Persit tentang netralitas pemilu, agar terhindar dari politik praktis, serta terpeliharanya citra positif TNI di mata masyarakat, baik perorangan maupun satuan.

“Kegiatan seperti ini harus selalu dan sangat perlu untuk dilakukan agar kita dapat menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh anggota Persit bahwa pentingnya menjaga sikap dan tindakan yaitu dengan tidak berkomentar negatif di kalangan masyarakat maupun media sosial, sehingga para anggota Persit agar senantiasa mematuhi peraturan dan dapat memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu 2024″, ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Persit KCK Ranting IX Koramil 0201-08/MA Ibu Selagusti menghimbau kepada seluruh anggota Persit agar pada saat pemilu nantinya dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing, dengan tidak Golput (Golongan putih),” tutup.