Danramil 03/Legok Jadi Irup Upacara Bendera Mingguan

Kodam Jaya183 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Trs melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin.

Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Muajat Sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Khoirul Anwar. Upacara bendera di gelar di lapangan Makodim 0510/Trs Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (29/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Jajang Muajat mengatakan upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa.

“Namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” ujarnya

“Upacara pengibaran bendera juga dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, upacara bendera memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Usai melakukan Upacara Bendera di lanjutkan pengarahan yang dilakukan Pasi Intel Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Teguh Rusmadi yang mana pasi Intel mengatakan dalam waktu yang semakin dekat ini kita akan menghadapi pemilu tetap junjung tinggi netralitas TNI dengan mempedomani buku saku netralitas disitu jelas sudah terurai semua mana saja tindakan yang harus di lakukan prajurit dan yang mana yang dilarang. hindari semua tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri seperti judi online,narkoba serta tindakan asusila.
Terakhir saya menyampaikan hati – hati sekarang musim penghujan terus monitor wilayah yang terkena banjir demi untuk membantu mengatasi kesulitan Rakyat.”tandasnya”.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)