Danramil 03/LP Kodim 0208/Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops “Ketupat Toba-2024”

Batu Bara  |  Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan serta pelaksanaan Pengamanannya, Komandan Koramil (Danramil) 03/Lima Puluh Kapten Inf K Surbakti turut serta menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops ” Ketupat Toba-2024 ” dalam rangka pengamanan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Polres Batu Bara Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Kapolresta Batu Bara membacakan amanat Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo M Si menyampaikan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci,” terang Kapolri.

Berdasarkan survei dari kemenhub RI bahwa arus Mudik tahun ini mengalami kenaikan dari tahun 2023 mencapai 56 % atau berkisar 193,6 juta orang. TNl-Polri dan Stake Holder lainnya telah menyiapkan 155 165 personel untuk pengamanan Arus mudik dan Balik serta Oprasi ini dilaksanakan selama 13 hari yang dimulai tanggal 4 April s/d 16 April 2024, menyiapkan pelayanan keamanan bagi pemudik baik itu di Res Area, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili PJ Bupati/Sekda Ibu A Siregar, Komandan Kodim 0208/Asahan diwakili Kapten Inf Hasibuan, Komandan Yonif 126/KC, Kapolres Batu Bara, Kajari Batu Bara, Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf K Surbakti, Danlanal TBA diwakili Letda R Simanjuntak, Kadis Hub Bapak Robi, Kasat Pol PP Bapak A Rahadi, Ka BPBD diwakili Bapak Apriadi dan Kadis Kesehatan dr Deni Saputra.