Danramil 03/LP Kodim 0208/Asahan Hadiri Pelantikan Dan Bimbingan Teknis (PTPS) Se-Kecamatan Lima Puluh Pesisir

Batu Bara  |  Pentingnya peran pengawas TPS dalam menjamin kelancaran dan keberlangsungan proses pemilihan umum, Kehadiran mereka diharapkan dapat memastikan berlangsungnya Pemilu 2024 dengan jujur, adil, dan transparan. dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 03/Lima Puluh Kapten Inf K Surbakti bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan dalam rangka Pelantikan dan bimbingan teknis pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Se-Kecamatan Lima Puluh Pesisir pada pemilihan umum tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (23/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan bimbingan teknis pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Se-Kecamatan Lima Puluh Pesisir pada pemilihan umum tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Panwaslu (Bapak Muksin Khalid), Bapak Camat Lima Puluh Pesisir (Bapak Sabri), Danramil 03/Lima Puluh diwakili Babinsa (Serda Joko), Angota Panwascam Lima Puluh Pesisir (Ibu Juraidah) dan seluruh anggota ptps sekecamatan lima puluh pesisir.

Kegiatan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Kecamatan Lima Puluh Pesisr pada Pemilu Tahun 2024 yang ada di Kabupaten Batu bara, seperti yang dilakukan Danramil hadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) pada pemilihan umum tahun 2024. Babinsa hadiri kegiatan dalam rangka Pelantikan dan Bimtek Pengawas TPS Se Lima Puluh Pesisir. Babinsa mengatakan mengatakan, sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah binaaan, Babinsa, mempunyai peran penting dalam membantu menciptakan kondisi yang kondusif terutama dalam hal menjaga keamanan dan stalbilitas di wilayah binaannya. Kehadiran Babinsa, juga diharapkan bisa memberikan manfaat untuk memperkuat koordinasi antar pihak-pihak yang terlibat dalam pengawasan tempat pemungutan suara pada pemilihan umum nanti. Kami berharap para pengawas TPS dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga netralitas, dan memastikan bahwa setiap pemilih dapat memberikan suara tanpa adanya tekanan atau intimidasi.