Danramil 03/LP Kodim 0208/Asahan Turut Hadiri Rapat Koordinasi Perselisihan Areal Lahan

Batu Bara  |  Pabrik Kelapa Sawit PT. Socfindo Perkebunan Tanah Gambus merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kelapa sawit. Perusahaan ini terletak di Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Produk dari perusahaan ini meliputi Crude Palm Oil (CPO) dan inti sawit (kernel). Proses produksi di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) berlangsung cukup panjang dan memerlukan pengendalian yang cermat, di.mulai dengan mengelola bahan baku sampai menjadi produk Minyak Kelapa Sawit (Crude Palm Oi[) dan Inti Sawit (Kernel) yang baha bakunya berasal dari Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit.

Dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan pemerintah yang ada diwilayah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Kapten Inf K Surbakti turut serta melaskanakan kegiatan menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Perselisihan Areal Lahan PT.Socfindo Indonesia Kebun Tanah Gambus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (03/04/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Perselisihan Areal Lahan PT.Socfindo Indonesia Kebun Tanah Gambus tersebut turut serta dihadiri oleh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Batubara, Mewakili Dandim 0208/Asahan Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf K Surbakti, Kapolres Batubara diwakili Wakapolres dan Kapolsek Limapuluh, Para Kepala Dinas Kabupaten Batu Bara, para Camat Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kades Simp Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Pengurus PT. Socfindo Kebun Tanah Gambus dan Pengurus Kelompok Tani Tanah Perjuangan Desa Simpang Gambus.