Danramil 03/Parongil: Babinsa Bekerja Untuk Mengatasi  Kesulitan Rakyat.

Dairi—– Menyikapi tantangan kerja Babinsa yang semakin konflex ke depan, para Babinsa Koramil 03/Parongil menerima arahan dan petunjuk dari Danramil 03/Parongil Kapten Inf T Aritonang pada Rabu, (11/01-2023)

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan sebagai pedoman dalam pembinaan teritorial di lapangan.

Dalam arahannya Danramil 03/Parongil Kapten Inf T Aritonang menyampaikan arahan dan petunjuk dari Komando atas dalam hal ini Kodim 0206/Dairi yang harus disampaikan kepada seluruh personil Babinsa dalam rangka pembinaan desa guna mencapai Tupoksi Babinsa

Dalam kerangka tugas pembinaan di desa. Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter adalah dua hal pokok yang menjadi pegangan erat kunci pelaksanaan tugas para Babinsa.

Babinsa harus senantiasa menerapkan “Sikap Teritorial” kepada masyarakat desa kami, agar mereka selalu merasa dekat dan bahwa kami selalu ada ditengah-tengah mereka. Membantu kesulitan mereka sebagai cerminan dari Delapan Wajib TNI,” tutur

Lebih jauh, Danramil 03/Parongil Kapten Inf T Aritonang menjelaskan, dimasa sulit atau krisis sekarang ini, masyarakat membutuhkan kehadiran Babinsa sebagai teman, kerabat dan keluarga dekat di desa yang bisa menjadi penyejuk dan menentramkan hati mereka.

Diharapkan sosok seorang Babinsa kapanpun dan dimanapun selalu menjadi contoh teladan masyarakat yang baik bagi desanya (Pendim Dairi)