Danramil 06/KS Kodim 0208/Asahan Turut Serta Hadiri Acara Pentahbisan Gereja Dan Pastori Di Gereja Methodist Indonesia

Korem 0229 Dilihat

Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 06/Kisaran Kapten Arm Viktor Hutagaol mewakili Dandim 0208/Asahan turut serta menghadiri Acara Pentahbisan Gereja dan Pastori di Gereja Methodist Indonesia (GMI) “NATANAEL” Sei Balai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Kamis (24/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Acara Pentahbisan Gereja dan Pastori di Gereja Methodist Indonesia (GMI) “NATANAEL” Sei Balai tersebut Danramil mengungkapkan Acara peresmian tersebut diawali dengan perarakan dari gedung gereja yang lama menuju gedung gereja yang baru dengan diiringi nyanyian dan musik suling tambur yang amat meriah.

Danramil 06/Kisaran Kapten Arm Viktor Hutagaol yang saat itu hadir, diperkenankan untuk mendampingi pengguntingan pita sebagai tanda bahwa gereja baru telah diresmikan dan dapat dipergunakan untuk peribadatan dan pelayanan jemaat Gereja Methodist Indonesia (GMI) “NATANAEL” Sei Balai. Setelah dilakukan penguntingan pita Pendeta yang hadir saat itu menumpangkan tangan atas Gereja dan Pastori yang baru sebagai tanda berkat atau tahbisan. Kemudian, dilanjutkan dengan ibadah syukur bersama.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Kisaran Kapten Arm Viktor Hutagaol yang mewakili Dandim 0208/Asahan juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pembangunan yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga gedung Gereja dan Pastori bisa diresmikan pada hari ini. “Kita patut bersyukur kepada Tuhan karna berkat campur tangan-Nya kita bisa melangsungkan acara Peresmian ini. Tidak lupa kita memberi apresiasi kepada panitia pembangunan yang telah bekerja dengan maksimal sehingga kita boleh melangsungkan acara Peresmian pada hari ini,” ujar Danramil 06/Kisaran.

Dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh, Bishop Kristi Wilson Sinurat S,Th (Bishop Wil. I Sumut, Bapak Benny SH (Mewakili Kajari Batu Bara), Pdt. L Situmorang (Sei Balai), Bapak Nasir  H. Marpaung (Ketua Pembangunan), Bapak J Pangaribuan (Singapore Land) dan Para Jemaat Gereja GMI.