Danramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Pimpin Anggota Melayat Orang Tua Personil Meninggal Dunia

Simalungun  |  Setelah menerima kabar bahwa orang tua dari Sertu Des Krisman Girsang Babinsa Koramil 06/Perdagangan Bapak B Girsang telah meninggal dunia, dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro beserta anggota dan Persit turut serta melaksanakan kegiatan Melayat kerumah duka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Jalan Persatuan Sukadame Kota Pematang Siantar, Selasa (30/01/2024).

Kedatangan Danramil bersama anggota Koramil 06/Perdagangan diterima langsung oleh pihak keluarga dengan suasana penuh duka. Selaku Danramil, Kapten Inf Totok Ragil Saputro menyampaikan ucapan turut berdukacita cita atas meninggalnya Almarhum Bapak B Girsang. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran untuk menerima cobaan ini, kedatangan kami ini sebagai ungkapan rasa belasungkawa dan empati kepada anggotanya beserta pihak keluarga yang mengalami kedukaan. “Kedatangan ini sekaligus memberi motivasi dan dukungan kepada keluarga agar tetap sabar dan tabah,” ucap Kapten Inf Totok Ragil Saputro.

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem,M.Han., yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/Perdagangan mengatakan kegiatan ini bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina satuan serta sesama hamba Tuhan YME saja. Namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah-tengah kemalangan anggota dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala cobaan,” jelasnya.

Danramil juga mengatakan bahwa kegiatan duka ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap anggota yang berduka khususnya Sertu Des Krisman Girsang yang sedang dilanda duka dan semoga tabah dalam menerima cobaan ini, sebagai sesama hamba Tuhan YME, sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Danramil saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhum Ayahanda tercinta semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan, harap Kapten Inf Totok Ragil Saputro.

Kegiatan semacam inilah yang harus dicontohkan oleh Koramil 06/Perdagangan atas kekompakannya selama ini terjalin di satuan jajaran terendah satu berduka semua ikut merasa berduka yang saat ini tertimpa musibah, tutup Kapten Inf Totok Ragil Saputro.